Breaking News

Saturday, January 14, 2017

Cara Mudah Memasang Iklan di Blog agar dapat Penghasilan

Cara Mudah Memasang Iklan KumpulBlogger di Blog

Assalamualaikum

Apa kabar kalian semua? semoga dalam keadaan sehat ya seperti saya sekarang, Amin. Sekarang saya ingin membuat sebuah artikel tentang bagaimana cara memasang iklan di blog kita sendiri agar dapat menghasilkan uang
untuk kita tentunya. Kalian yang belum punya akun adsense atau belum diterima bisa menggunakan cara ini agar blog kalian dapat menghasilkan uang.

Saya menggunakan KumpulBlogger untuk memasang iklan, seperti halnya adsense jika kalian menampilkan iklan kalian dan ada yang melakukan klik maka kalian akan mendapatkan bayaran. Hal yang harus kalian lakukan pertama kali adalah Daftar ke KumpulBlogger dengan menggunakan E-mail. Tetapi saya tidak akan menjelaskan cara mendaftar pada KumpulBlogger kali ini, saya sudah pernah membuat artikelnya dan kalian bisa baca di sini (Baca: Cara Mendaftar Akun KumpulBlogger).
Klik di sini untuk Daftar

Langkah-langkahnya

#1

Sign in
Pertama kali kita harus sign in ke KumpulBlogger dengan email yang sudah kita daftarkan tadi, masukkan email dan password kalian dan ada chapta yang harus kalian lewati lalu klik tombol Sign in.

#2

Menu Blogger
Jika kalian sudah melakukan Sign in maka akan keluar tampilan seperti ini, kalian bisa memilih beberapa jenis iklan yang ingin kalian tampilkan di blog kalian. Ada Text Ads, Mini Banner, dan Flash Banner, bahkan PopAds pun bisa kita pasang di blog kita.

Pilih Iklan
Tetapi untuk contoh pada tutorial cara memasang iklan KumpulBlogger kali ini saya akan menggunakan iklan dengan jenis Flash Banner untuk saya tayangkan di Blog saya. Langsung saja kita buka menu "Blogger" dan selanjutnya pilih "Ambil Script Flash State Banner 5 Ukuran".

Copy Script-nya
Setelah itu ada beberapa jenis dan ukuran pada iklan flash banner tersebut, contohnya adalah vertikal (Ke atas) dan Horizontal (Ke samping). Dan untuk ukurannya pun berbeda, tapi saya akan menggunakan yang vertikal ukuran 160x600. Ada beberapa Script di situ yang nantinya akan menampilkan iklan pada blog kita, langsung saja kita copy semua script-nya.

 #3

Tambah Gadget
Jika sudah kalian copy script-nya kalian langsung saja buka Blogger kalian dan pilih Tata Letak untuk mengatur tampilan dan tata letak pada blog. Sebagai contoh saya akan menempatkan iklan di bagian sidebar atau sisi, langsung saja kita pilih "Tambahkan Gadget".
HTML/JavaScript
Setelah memilih "Tambahkan Gadget" maka selanjutnya akan keluar tampilan seperti ini, tidak usah bingung karena kita tinggal memilih "HTML/JavaScript" agar kita bisa memasang script iklan yang tadi.

Paste
Jika kalian sudah memilih HTML/JavaScript, maka akan keluar tampilan seperti di bawah. Untuk judul kalian kosongkan saja karena nanti akan muncul jika kalian ketikkan sesuatu, jadi tinggal paste saja script yang sudah kalian copy tadi dari kumpulBlogger seperti gambar di atas dan simpan.

Simpan
Jika kalian sudah meng-copy scriptnya seperti cara di atas, langkah selanjutnya adalah pilih "Simpan Setelan" seperti yang saya lingkari di gambar bawah.

Sampai sini kita sudah berhasil memasang iklan dari KumpulBlogger ke blog kita, kalian tinggal coba membuka blog kalian sendiri untuk mengetahui apakah iklan sudah terpasang atau belum, jika belum terpasang kalian bisa mengulanginya lagi agar lebih teliti. Hasil di bawah adalah contoh iklan yang sudah terpasang pada blog.

Hasil
Jika kalian sudah mempunyai iklan di blog kalian, kalian bisa mendapatkan uang jika ada yang melakukan klik pada iklan kalian tersebut. Hal ini bisa menjadi bonus bagi kalian yang hanya nge-blog tanpa dapat penghasilan sepeserpun, walaupun sedikit tapi jika pengunjung yang melakukan klik pada iklan banyak, maka semakin banyak pula penghasilan yang bisa kalian dapat.

Sekian artikel dari saya kali ini mudah-mudahan dapat membantu kalian yang masih bingung bagaimana cara memasang iklan dari KumpulBlogger. Mohon maaf jika ada kesalahan kata baik disengaja maupun tidak, akhir kata

Wasalamualaikum





1 comment:

  1. KumpulBlogger bukannya udh SCAM ya? o.O

    Jangan lupa kunjungi balik ya ^_^ => Klik Disini ! <=

    ReplyDelete

Komentarlah dengan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.

P-Luz