Breaking News

Tuesday, December 13, 2016

12 Tipe Orang Main Futsal

12 Tipe Orang Main Futsal

Assalamualaikum

Selamat datang kembali sodara - sodara di blog saya tercinta. Kali ini saya akan bahas futsal lagi ya. Futsal sekarang ini lagi di gila - gilai sama pemuda pemudi Indonesia, maupun orang - orang tua alias bapak - bapak. Banyak orang yang main futsal itu punya sifat berbeda - beda, ada yang kalem, ada yang tengil, ada yang klemar - klemer, dan masih banyak lagi.


Itu semua dikarenakan manusia diciptakan oleh Tuhan itu berbeda-beda, jadi kita harus tahan emosi kalau dapat lawan yang menjengkelkan.
Sekarang saya akan membahas tentang tipe - tipe orang yang kita temui saat bermain futsal, bisa lawan ataupun kawan kita sendiri.

Baca : Cara Melakukan Shooting dengan Keras

Tipe-tipe orang saat bermain futsal

Design by Blogivan.com

 

1. Si Cool

Ini sebenernya gua banget ya, haha. Ya, tipe Si Cool ini lumayan banyak ditemui kalo kita lagi sparingan sama lawan. Kenapa? Karena orang - orang seperti ini biasa nya belum tentu Cool saat latihan, bisa jadi mereka-mereka ini adalah orang-orang seperti ini adalah yang paling konyol dalam timnya. Mereka melakukan aksi Cool-nya semata-mata hanya untuk menjaga harga dirinya saja jika ada cewe-cewe yang sedang menonton pertandingannya, hahaha. Tapi ada juga yang memang benar-benar Cool dari sifat aslinya. Biasanya mereka ini lebih banyak diam, bicara jika hanya ingin adanya perubahan formasi tim dari teman-temannya.



2. Si Jago

 Untuk Si Jago ini kadang saya bisa, dan terkadang tidak hahaha. Si Jago ini sebenarnya lebih banyak menunjukkan skill - nya  yang mumpuni. Tetapi tak jarang jika makhluk yang bernama Si Jago ini bersifat mengesalkan, mereka akan pamer ke teman-temannya, jika saat sparing melawan musuh dia akan memancing emosi lawannya agar permainan menjadi panas. Tak jarang juga ada Si Jago yang rendah hati dan tidak sombong (Baca : P-Luz). Mereka yang tidak sombong ini akan menaklukan lawan dengan skill nya yang ciamik tanpa banyak omong. Dari kebanyakan Si Jago, yang sering saya temui saat bermain futsal yaitu Si Jago yang kalem dan santai.

3. Si Alan

Ya, kalian tidak salah baca kok, banyak orang-orang seperti ini kita temui saat futsal. Maksudnya adalah orang-orang yang menjengkelkan, bisa jadi ada di pihak lawan atau bahkan salah satu dari tim kita. Contoh Si Alan dari pihak lawan yaitu seperti yang tadi saya sebutkan, yaitu Si Jago yang menjengkelkan. Dia akan meremehkan kita, mungkin akan mempecundangi kita dengan mudah. Atau bisa jadi dia adalah orang yang cukup kasar, biasanya mereka ini bertubuh besar, sehingga kita yang bertubuh kecil jika besenggolan dengannya akan terpental dan berkata "dasar Si Alan!!".
Nah, jika Si Alan itu ada di tim kita. Biasanya mereka itu bisa jadi Si Jago yang mengesalkan dan orang yang menjadi Si Beban di tim kita. Jika Si Alan itu adalah Si Jago, biasanya mereka akan memegang bola sendirian untuk menunjukkan skillnya, sehingga dia tidak mau mengoper kita yang notabene adalah teman satu timnya. Yang kedua adalah Si Beban tim, mereka adalah kebalikan dari Si Jago. Biasanya mereka sering kehilangan bola, atau bahkan berkali-kali gagal menuntaskan peluang.

4. Si Beban

Mereka ini kebalikan dari Si Jago. Mereka kerap kali menyusahkan teman-temannya. Mereka sering kehilangan bola, gagal mencetak gol, atau bahkan sering melakukan gol bunuh diri. Si Beban ini kebanyakan tidak banyak omong, itu karena mereka menyadari batas kemampuan mereka dalam bermain futsal, sehingga teman-temannya mau untuk mengajari beberapa skill yang dikuasai agar menjadikan Si Beban jadi lebih baik lagi.


5. Si Tukang Nyekor

Yang dimaksud tukang nyekor di sini adalah pemain yang diandalkan oleh rekan satu timnya untuk mencetak gol, biasanya mereka memiliki tendangan yang keras. Tetapi jangan salah, ada juga tukang nyekor yang menyebalkan. Yaitu jika Si Tukang Nyekor ini ada di pihak lawan, karena akan berakibat buruk untuk keamanan dan kesejahteraan gawang tim kita. Biasanya Si Jago juga termasuk tipe ini, karena Si Jago adalah pemain paling lengkap yang ada di tim.

6. Si Banyak Omong

Ini adalah makhluk yang mengesalkan buat saya pribadi khususnya. Kenapa? Karena makhluk-makhluk konyol seperti ini yang akan membuat semua orang kesal. Jika Si Jago adalah orang yang termasuk tipe Si Banyak Omong, sudah dipastikan bahwa teman satu timnya tidak akan menyukainya karena akan di cap sombong. Berbeda jika Si Beban yang masuk ke tipe Si Banyak Omong ini, mereka juga tidak akan disukai oleh teman satu timnya, tetapi akan ditambahkan dengan omongan yang cukup menyakitkan hati dari teman-temannya, seperti "udah beban, banyak omong!!". Itu akan menjadi satu-satunya jalan keluar untuk membuat Si Beban yang banyak omong jadi diam, haha.

7. Si Kat !!

Iya, lagi-lagi anda tidak salah baca. Si Kat adalah tipe orang yang tidak pandang buluh dalam menghajar kaki lawannya alias rusuh. Biasanya orang-orang tipe Si Kat ini bertubuh besar agar musuh menjadi agak gentar, coba bayangkan jika Si Kat berbadan kecil, sudah pasti dia akan dibalas dengan lebih sadis oleh lawannya. Saya jarang bertemu orang seperti ini saat sparing, karena rata-rata lawan sparing saya itu masih teman-teman yang beda sekolah. Jadi jika sudah ada orang dengan tipe Si Kat ini, itu tandanya genderang perang sudah dimulai.



8. Si Tukang Giring


Ini tipe orang yang kadang membawa manfaat untuk tim, atau terkadang akan membuat kita emosi. Jika Si Tukang Giring ini termasuk Si Jago, sudah dipastikan serangan tim kita akan sampai gawang minimal. Tetapi jika Si Tukang Giring ini dari kalangan Si Beban atau Si Alan, maka anda akan dibuat jengkel. Kenapa? Karena kita sudah ikut membantu serangan sampai depan dengan harapan akan dioper, malah kita akan kesal sendiri karena usaha mereka selalu menggagalkan serangan. Ini pengalaman saya pribadi, karena teman saya ada yang seperti ini.

 

9. Si Takut Giring

Ini malah kebalikan dari Si tukang giring. Mereka akan sangat takut jika dioper dan lawan mulai mendekatinya. Mereka akan cepat-cepat mengoper bola tersebut kepada teman terdekatnya, agar bola tidak direbut saat ada di kakinya. Hal itu dikarena kan kurangnya rasa percaya diri, mereka takut disalahkan jika bola sedang di kakinya direbut oleh lawan. Sebaiknya orang dengan tipe seperti ini lebih tingkatkan jam bermain, agar kepercayaan dirinya saat menggiring bola bertambah.

10. Si Tembok Cina

Maksudnya apaan? Ya, tembok cina di sini maksudnya lebar. Pemain berbadan lebar yang akan membuat sulit untuk menjebol gawang lawan. Biasanya mereka ini kurang bisa main futsal, tapi mereka dibutuhkan hanya untuk sebagai samsak alias bahan gebok supaya gawang tetap aman.Tidak jarang tipe pemain seperti ini akan bermain kasar jika timnya sedang kalah, bisa disuruh oleh rekan setimnya, bisa juga karena sifat Si kat masuk ke dalam dirinya.

11. Si Penjaga Gawang

Benar, penjaga gawang yang saya maksud di sini itu kiper atau keeper atau goalkeeper atau apalah terserah kalian. Si Penjaga Gawang ini juga berbeda-beda, contohnya jika Si Jago ada pada diri Si Penjaga Gawang maka rekan satu timnya akan merasa lebih aman saat timnya diserang. Tapi tidak jarang Si Penjaga Gawang ini adalah seorang pelengkap tim, atau mungkin Si Beban, maka akan membuat pemain lain kewalahan karena membantu bertahan agar gawangnya tidak kebobolan.

12. Si Sa

Haha, Si Sa alias pelengkap tim. Tidak jarang tipe orang seperti ini ada di lapangan futsal. Mereka biasanya dibutuhkan jika sebuah tim kekurangan pemain, mereka hanya akan digunakan sebagai pelengkap. Biasanya tipe Si Sa ini termasuk ke tipe Si Beban juga, karena sebenarnya mereka tidak terlalu bisa bermain futsal. Mereka kerap tidak dianggap oleh rekan satu timnya, itu karena mereka sering melakukan kesalahan saat sedang memegang bola. Dan biasanya tipe ini sering ada jika sedang main biasa alias latihan, karena jika tipe ini ada di sebuah turnamen maka tim itu pasti kurang siap dalam melakukan persiapan.


Banyak memang tipe-tipe orang dalam bermain futsal, hal ini seperti yang saya jelaskan di atastadi yaitu karena Tuhan menciptakan setiap manusia dengan sifat yang berbeda-beda. Alangkah baiknya jika Si Jago memberikan tips dan triknya untuk teman-temannya, agar timnya dapat menjadi lebih baik lagi dalam bermain futsal.

Artikel ini saya buat hanya sebagai hiburan semata, jika ada yang merasa tersinggung mohon dimaafkan. Akhir kata saya ucapkan

Wassalamualaikum

6 comments:

  1. kalau si Alan sama si Kat menurut saya sangat cocok jika berhadap-hadapan dan si Sa ini bisa jadi penyeimbang dan kalau bisa maen di menit-menit terakhir menggantikan si Banyak Omong. Jangan samapi si Tembok Cina diganti sama si Takut giring... teknik futsal diatas cukup berisi gan, karakter pemain ada semua . :D

    ReplyDelete
  2. Wkwkwkwk bahasa mantep gan.. keren

    ReplyDelete
  3. ane termasuk si alan.. walau nama ane bukan alan :v

    ReplyDelete

Komentarlah dengan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.

P-Luz