Breaking News

Thursday, December 8, 2016

Cara Memutihkan Wajah


Hasil gambar untuk white skin
Cara Memutihkan Wajah

Cara Memutihkan Wajah 

Cara memutihkan kulit wajah banyak dicari oleh orang, tetapi apa Anda tahu apa yang menyebabkan kulit Anda tidak putih?
Kulit gelap dan kusam dapat disebabkan oleh sinar matahari, polusi lingkungan, kondisi medis, kulit kering, stres,
gaya hidup, dan penggunaan produk kosmetik kimia yang berkepanjangan. Banyak orang bekerja keras untuk mencapai kulit yang cerah dan sempurna. Pasar dibanjiri dengan pencerah kulit krim dan lotion. Tetapi produk tersebut memiliki bahan kimia berbahaya yang pada akhirnya dapat merusak kulit Anda. Seringkali produk kecantikan tersebut terlalu mahal. Anda dapat menyelamatkan waktu dan uang dengan menggunakan obat-obatan alami yang secara efektif akan mencerahkan dan meringankan kulit kulit Anda.

Berikut adalah cara terbaik untuk mencerahkan kulit secara alami.




1. Yogurt



Yoghurt, produk susu, memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Yogurt ini juga berisi asam laktat yang dapat digunakan untuk pemutihan. Bahan berikut ini cocok untuk semua jenis kulit.
  • Gosok yogurt ke kulit Anda dengan lembut dan perlahan-lahan. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini sehari sekali selama beberapa minggu untuk melihat perubahan yang signifikan di kulit Anda.
  • Selain itu, campur satu sendok makan yogurt dengan setengah sendok makan madu. Oleskan campuran pada bagian wajah dan leher. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air. Lakukan ini setiap hari untuk meningkatkan kecerahan warna kulit dan kulit.
  • Anda juga dapat menambahkan sedikit air jeruk lemon dan sedikit yoghurt untuk membuat pasta tebal, dan menggunakannya sebagai masker pada wajah. Cara ini juga akan membantu menjaga kulit Anda tetap lembut dan lembab.
 

2. Jeruk


Zat  yang paling penting dalam perawatan kulit adalah vitamin C, yang bisa Anda dapatkan di dalam buah jeruk. Ditambah, jeruk memiliki sifat-sifat pemutihan yang dapat mencerahkan warna kulit Anda.

Telah diketahui bahwa konsumsi rutin jus jeruk segar dapat sangat meningkatkan keseluruhan tekstur kulit serta kesegaran Anda. Untuk mencerahkan kulit, Anda dapat menggunakan jeruk dalam dua cara yang berbeda.

  • Campurkan dua sendok makan jus jeruk dan sejumput bubuk kunyit. Oleskan campuran ini pada bagian wajah dan leher sebelum tidur. Anda juga dapat menerapkannya pada bagian tangan dan kaki. Bilas dan bersihkan setelah 20 sampai 30 menit. Lakukan ini setiap hari.
  • Giling kulit jeruk kering menjadi bubuk. Campurkan satu sendok makan bubuk kulit dengan satu sendok makan yogurt polos untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada bagian kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air dan keringkan. Ini akan membantu menghilangankan bintik-bintik dan tanda-tanda lain di wajah Anda seperti flek hitam. Lakukan ini sekali atau dua kali saja dalam seminggu, jangan lebih dari itu.


3. Beberapa gram tepung


Tepung adalah salah satu bahan terbaik untuk orang-orang yang ingin meringankan kulit mereka. Tapung mengandung berbagai nutrisi yang membantu menjaga kulit Anda sangat sehat. Menggunakan bahan tepung ini setiap hari dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak dari kulit Anda sementara itu tetap mempertahankan kelembaban alami kulit Anda.

  • Campur beberapa gram tepung dengan sejumlah air atau air mawar untuk membuat pasta tebal.
  • Oleskan pada bagian wajah, tangan dan kaki.
  • Biarkan sampai pasta mengering. Kemudian cuci dan bilas dengan air.


4. Madu


Madu dapat membantu sebagai pemutih kulit juga bisa bertindak sebagai pelembab. Kulit kering merupakan faktor umum yang memberikan kontribusi untuk warna kulit yang tidak merata. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu memudarkan noda dan flek bekas jerawat.

  • Oleskan madu murni ke wajah Anda, biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Cara sederhana ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan segar daripada sebelumnya. Lakukan ini sekali sehari.
  • Untuk membuat masker pemutih kulit, campurkan satu sendok teh madu dan jus lemon, satu sendok makan susu bubuk dan satu setengah sendok teh minyak almond. Aduk dan oleskan dengan lembut pada kulit. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian cuci dengan air dingin. Lakukan ini setiap hari.


5. Lemon


Zat asam dalam lemon bekerja sebagai agen pemutih alami untuk kulit dan jumlah vitamin C yang tinggi di dalamnya mendorong pertumbuhan sel kulit baru. Dan juga lemon memiliki antioksidan yang sangat baik untuk kulit.


  • Celupkan bola kapas dalam jus lemon segar dan langsung oleskan di wajah Anda. Anda bahkan dapat menggosok potonganlemon langsung di atas kulit yang memungkinkan jus untuk menyerap pada kulit. Biarkan selama setidaknya satu jam dan kemudian cuci dan bilas muka dengan air. Lakukan ini sekali sehari. Cara sederhana ini pasti akan meringankan kulit kulit Anda dan juga dapat mencegah pembentukan bekas luka di wajah Anda.

  • Campurkan tiga sendok teh jus lemon dan satu sendok teh bubuk kunyit. Oleskan campuran pada kulit dan biarkan selama setengah jam. Cuci dan bilas dengan air. Lakukan ini sekali sehari.
  • Selain itu, Campurkan satu sendok teh jus lemon, bubuk susu dan madu. Oleskan pada kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum membilasnya. Lakukan ini setiap hari.

Catatan: Bila menggunakan obat ini, pastikan ada tidak ada luka yang terbuka pada kulit Anda.


Banyak cara alami untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah ataupun bagian lainnya. Daripada Anda membeli produk kecantikan yang mahal, tidak ada salahnya anda membeli bahan-bahan tersebut dan mencobanya sendiri di rumah.

 
 







No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.

P-Luz